Cerita lagi tentang minyak atau pelumas, ketika membahas masalah benar-benar menarik minyak menurut pendapat saya, karena minyak seperti darah yang mengalir di mesin kendaraan, tapi warna tidak merah Lho ya, hehe OK, itu bercandanya kembali ke topik , tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penggantian oli motor
Jika menurut faktor-faktor pribadi saya cepat lambat pengganti minyak yang ditentukan dalam 4 faktor, yaitu kilometer, bagaimana drive, viskositas minyak, minyak dan bahan baku.
Faktor pertama: kilometer
Menurut pendapat saya, yang menjadi titik acuan untuk penggantian bahan bakar minyak dan tidak waktu, tetapi Kilometernya (km). Misalnya, orang pertama yang menggunakan Kedaraan dalam sebulan mencapai 2000 km dan orang kedua mencapai hanya 1000 km perubahan pertama minyak adalah orang pertama dan kedua bisa menggantikan minyak bulan depan.
Faktor kedua: cara untuk Drive
Seperti mengemudi cepat juga menentukan lambatnya substitusi minyak, jika seorang pengendara sering mempercepat dengan RPM tinggi atau mobil dan offroad, pekerjaan terberat motor didorong mobil mesin dan dengan cara normal, maka waktu penggantian adalah juga selalu pendek minyak , lain dengan disk santai. Karena jika mesin kendaraan sering didorong pada kecepatan dan RMP yang tinggi, minyak akan bekerja lebih keras untuk melumasi dan melindungi mesin sehingga minyak berlangsung kurang.
Faktor ketiga: bahan baku minyak
Bahan baku yang digunakan untuk membuat minyak di sana adalah 3 jenis minyak mineral, yaitu semi sintetis, dan penuh-Sytetic. Minyak mineral yang menggunakan bahan dasar dari minyak yang diproses sedemikian rupa untuk sintetis penuh waktu menggunakan bahan-bahan yang dibuat oleh manusia, jika musim semi-sintetis sudah tahu, telah ada dijelasin: D
Kualitas minyak sintetis yang lengkap lebih baik dan lebih tahan lama, karena bahan-bahan untuk membuat minyak adalah dipertimbangkan oleh para insinyur untuk mencocokkan minyak dengan mesin kendaraan. Ada juga pasar minyak penuh sintetis menandai mengklaim Olinya yang dapat menampung hingga 4000 km.
Dengan kualitas atas adalah minyak sintetis penuh pasti lebih mahal:) Saya sendiri tidak pernah menggunakan minyak sintetis penuh Motul 5100 Ester ketahanan 10w-40, cukup baik, tapi harga RP. 100,000.0-untuk 1 liter.
Keempat faktor: minyak viskositas
Faktor ini saya pikir sangat berpengaruh untuk kualitas dan daya tahan minyak, minyak viskositas berbagai pasar terbaru yaitu 10w-40, 15w-40, 20w-40 dan lebih besar nomor sebelum huruf W ' minyak semakin kental, dengan sama jenis bahan-bahan dasar, lebih kental lebih awet minyak, karena minyak kental yang lagi menjadi diencerkan dengan konsekuensi menarik lebih berat daripada mesin minyak yang lebih diencerkan.
Saya sendiri menggunakan minyak semi sintetis Shell memajukan AX7 10w-40 untuk penggantian maksimum minyak dari Vixion 2000 km, karena jika lebih dari kondisi tersebut menjadi sangat diencerkan minyak, dan hal ini tidak layak untuk mesin.
Mungkin itulah yang dapat saya katakan tentang Inilah Faktor yang mempengaruhi cepat lambat oli di ganti. Jika ada masukan dari teman Tambahkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar